Tips, travel, Wisata

Yogjakarta Menjadi Salah Satu Kota Wisata di Indonesia

ski-jungle – Yogyakarta diidentikan sebagai kota wisata. Tak jarang, masyarakat berbondong-bondong datang berlibur di kota gudeg.

Reputasi Yogyakarta sebagai kota wisata tampaknya tidak dapat disanggah, sebab ketika musim liburan tiba, kota Yogyakarta dan sekitarnya akan menjadi sasaran tempat berlibur bagi wisatawan.

Tidak hanya didatangi oleh wisatawan lokal, Kota Kasultanan ini juga disambangi oleh wisatawan asing. Bahkan, mantan Presiden Barack Obama tak ketinggalan menjadikan kota Yogyakarta sebagai destinasi liburannya saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu silam.

Yogyakarta punya tempat wisata yang unik!

Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya memang memiliki daya tarik bagi industri pariwisata. Bagaimana tidak, sebagai wisatawan, anda dapat menemukan jenis wisata yang beragam, mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam hingga wisata seni budaya.

Jenis wisata yang beragam tersebut dapat diakses baik secara cuma-cuma maupun berbayar dengan biaya yang beragam. Tidak hanya itu, hal-hal sederhana pun juga bisa menjadi sesuatu yang unik dan menjadi nilai tambah bagi sebuah tempat wisata di Yogyakarta

Ya, hal-hal kecil yang mungkin dianggap tidak penting justru menjadi sesuatu yang khas dari sebuah tempat wisatadi Yogyakarta, salah satunya kegiatan menanti matahari terbenam.

Di sekitar kota Yogyakarta terdapat tempat wisata yang menyajikan pemandangan matahari terbenam. Sebut saja tempat wisata Bukit Paralayang, Embung Nglanggeran, kawasan Waduk Sermo hingga Tebing Breksi.

Di tempat wisata tersebut, pengunjung menghabiskan waktunya dengan memandangi matahari hingga hilang ditelan ufuk barat. Kegiatan tersebut rupanya disegani oleh wisatawan sehingga dalam beberapa kesempatan, beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas dipadati pengunjung.

Padahal, beberapa tempat wisata tersebut berlokasi di perbukitan dan memerlukan fisik serta kendaraan yang prima untuk mencapai kawasan tersebut.

Selain itu, di Yogyakarta anda juga akan menemukan hal unik lainnya, yakni tempat nongkrong yang menjadi destinasi wisata. Tempat nongkrong dipinggir jalan word play here dapat menjadi pilihan tempat wisata di Yogyakarta, salah satunya angkringan yang biasa menempati location pedestrian atau tepi jalan.

Angkringan tersebar di berbagai wilayah Yogyakarta. Salah satu angkringan yang cukup dikenal masyarakat ialah Angkringan Lik Male yang terletak di dekat Stasiun Tugu Yogyakarta.

Di angkringan tersebut, anda dapat menghabiskan waktu libur ditemani makanan dan minuman khas angkringan. Meski berada di pinggir jalan, nyatanya ‘tempat wisata’ angkringan tersebut tetap didatangi oleh masyarakat, termasuk wisatawan.

Tempat libur unik sukses mendatangkan wisatawan!

Keberadaan tempat liburan yang dapat dikatakan ‘unik’ tersebut secara tidak langsung akan membuat Yogyakarta memiliki citra sebagai daerah yang kaya akan tempat wisata. Dengan citra tersebut, tak heran jika muncul fenomena berlibur ke Yogyakarta di tengah masyarakat.

Apalagi, Yogyakarta dapat dijangkau dengan mudah serta memiliki akomodasi yang memadai untuk menunjang aktivitas pariwisata.