Tips, travel, Wisata

Wisita Penuh Misteri, Curug Seribu di Kota Bogor

Ski-jungle.com – Wisata curug menjadi salah satu yang paling dicari traveler yang melancong ke Bogor. Udara yang sejuk dan pemandangan indah, membuat Curug Seribu digemari oleh wisatawan.

Curug Seribu berada di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Akses menuju ke sana memang hanya untuk dilalui kaki manusia. Di depan jalannya cukup bagus, namun semakin lama akan semakin terjal.

Di tengah perjalanan, traveler akan menemui beberapa mata air segar yang bisa diminum. Ada pula air terjun kecil yang bisa dinikmati sebentar.

Layaknya hutan gunung asri, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun ini masih dipenuhi oleh satwa liat berupa monyet. Hari-hati karena gerombolan monyet ini suka mengambil barang milik traveler.

Setelah treking selama 40 menit, suara gemuruh air akan mulai terdengar. Air dari ketinggian 100 meter jatuh ke kolam di bawahnya. Saking derasnya arus, Curug Seribu tak lepas dari cerita-cerita ‘mistis.

Bukan, bukan mistis seram. Tapi menurut catatan warga tak sedikit wisatawan yang tenggelam saat berenang dan mandi di sana.

Kebanyakan korban mencoba untuk melewati tali pembatas yang sudah terpasang di sana. Tak hanya arus yang deras, air di curug ini juga sangat dingin dan sampai bisa bikin beku.

Selain memakan korban, tak jarang wisatawan kesurupan di curug ini. Menurut warga setempat, pesan dari mereka ialah berhati-hati dan tidak masuk ke are yang dilarang.

Layaknya masuk ke rumah orang, penunggu di sana tak suka jika ada wisatawan yang masuk sembarang ke beberapa area. Jadi wisatawan harus sangat berhati-hati.

Curug Seribu ini berada di ketinggian antara 750-1.050 mdpl. Sehingga curug ini adalah air terjun tertinggi di kawasan ini. Kawasan wisata Curug Seribu dikelola oleh masyarakat sekitar.

Hanya 30 menit dari Kota Bogor, Curug Seribu bisa jadi pilihanmu untuk melepas penat.