Tips, travel, Wisata

Wisata Pemandangan Ke Zermatt di Swiss

Things to do in Zermatt, Switzerland - Holidays to Switzerland

Ski-jungle.com – Zermatt, salah satu daerah di Swiss yang terkenal akan pemandangan Gunung Matterhorn dari berbagai sudut, termasuk dari area Gornergrat.

Kendati demikian, Zermatt menawarkan beragam pilihan kegiatan wisata yang bisa dilakukan selain melihat pemandangan gagahnya gunung tersebut.

“Saya ingin singgung soal Zermatt. Anggap (pilihan) hotel di dekat situ, kalau kita keluar dari hotel kita jalan-jalan saja pakai mobil kecil bertenaga listrik. Ada juga dengan kereta kuda,” kata Founder International Travel & Leisure Forum (ITLF) Herry Marhono.

Wisata di Zermatt, Swiss Selain yang telah disebutkan, apa saja yang ditawarkan oleh Zermatt yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan saat berlibur ke sana?

  1. Nikmati pemandangan

Gunung Matterhorn Zermatt terletak di kaki Gunung Matterhorn, gunung yang puncaknya terkenal ada di bungkus coklat Toblerone. Alhasil, tidak heran jika megahnya gunung tersebut dapat dengan mudah dilihat oleh wisatawan yang berkunjung ke Zermatt.

Zermatt — the Swiss resort you've been dreaming of
  1. Area bermain ski terbesar dan tertinggi di Eropa

Bagi pencinta ski, Zermatt adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Sebab, destinasi wisata tersebut memiliki area bermain ski terbesar dan tertinggi di Eropa bernama Matterhorn Glacier Paradise. Dalam My Switzerland disebutkan, area yang berada pada ketinggian 3.820 mdpl tersebut luasnya mulai dari Klein Matterhorn hingga desa Zermatt.

  1. Tur musim panas Jika berkunjung ke Zermatt saat musim panas, terdapat beragam tur yang bisa diikuti wisatawan, mulai dari tur berjalan kaki, bersepeda, hingga mendaki.
  2. Pedesaan yang bisa dijelajah Apabila kamu gemar menjelajahi destinasi wisata yang baru dikunjungi, Zermatt menawarkan kegiatan jelajah desa dengan pemandu wisata selama lebih kurang dua jam. Melansir Zermatt.ch, wisatawan akan diberi tahu seputar Zermatt dan bagaimana kehidupan di sana sebelum masyarakatnya bergelut dalam sektor pariwisata.
  3. Ada lima danau yang bisa dikunjungi dalam sehari Zermatt memiliki lima danau yang tiga di antaranya memancarkan pantulan Gunung Matterhorn dengan indah.

Melalui jalur sepanjang 9,8 kilometer (km) dengan durasi waktu 2,5 jam, wisatawan akan dibawa mengunjungi Stellisee, Grindjisee, Grunsee, Moosjisee, dan Leisee, menurut informasi dalam Zermatt.ch.