Kuliner, travel

Wisata Kuliner Khas Yogyakarta

Bepergian di masa new normal tetap harus memperhatikan mengikuti protokol kesehatan. Terus pakai masker dan gunakan pembersih tangan agar tangan Anda tetap higienis dan terjaga kebersihannya.

tanpa terkecuali saat anda melakukan perjalanan kuliner di kota jogjakarta yang terkenal dengan kulinernya,ingat tetap patuhi protoko kesehatan yang di gaungkan oleh pemerintah guna pencegahan tertular virus corono atau covid-19, apasaja kuliner yang ada di kota jogjakarta mari kita simak bersama.

  1. Gudeg

Ketika Anda pergi ke Yogyakarta, Anda harus makan Gudeg. bila belum mencicipi Gudeg itu rasanya kurang afdol bukan? Gudeg adalah makanan berbahan dasar nangka muda dengan rasa manis dan gurih yang dimasak dengan Santan. Salah satu yang paling terkenal adalah Gudeg Yu Djum. Anda bisa makan Gudeg dengan ayam atau telur rebus yang memiliki ciri khas dalam masakan Gudeg. Lezat, lho!

  1. Oseng-oseng mercon

Bagi Anda pecinta rasa pedas, Oseng-oseng mercon pasti akan sesuai selera ldah anda. Makanan ini mengandung potongan daging sapi, kerikil, koyor, dan cabai ulek goreng, sehingga rasanya gurih dan pedas. Oseng-Oseng-Mercon, disajikan dengan nasi putih hangat, rasanya pedas sepertinya meledak di mulut Anda dan Anda sehingga menggugah selera makan dan ingin terus nambah lebih banyak nasi.Sate klatak

Di Yogyakarta Anda dapat menikmati sate Klatak yang lezat untuk makan malam. Sate klatak ini terbuat dari daging domba muda yang dibakar dengan tusuk sate dari jeruji sepeda sehingga bagian dalam daging dimasak dengan sempurna dan hingga bumbu benar benar meresap. Sangat lezat, terutama jika Anda memakannya setelah lelah bepergian.

  1. Sate klatak

Di Yogyakarta Anda dapat menikmati sate Klatak yang lezat untuk makan malam. Sate klatak ini terbuat dari domba muda yang dibakar dengan tusuk sate dari jeruji sepeda sehingga bagian dalam daging dimasak dengan sempurna dan hingga meresap bumbunya. Sangat lezat, terutama jika Anda memakannya setelah lelah jalan jalan dan mampir makan dan istirahat.