travel, Wisata

Wisata Kebun Binatang Raguna Dibuka Usai Tutup Sejak Desember 2020

Ragunan dan Taman Mini Dibuka Lagi, Langsung Diserbu, Antrean Pesepeda  Mengular, Begini Suasananya - Tribunnews.com Mobile

Ski-jungle.com – Taman Margasatwa Ragunan yang sempat ditutup sementara sejak Desember 2020 mulai dibuka kembali untuk umum. Pengunjung terlihat ramai mendatangi kebun binatang tersebut.

Taman Marga Satwa Ragunan, pukul 08.00 WIB, Sabtu Hari ini (13/3/2021), terlihat para pengunjung mulai berdatangan. Pengunjung didominasi para pesepeda.

Salah seorang pengunjung Yatno (56) yang berasal dari Depok mengaku diajak temannya datang ke Ragunan. Yatno datang bersama temannya menggunakan sepeda.

“Dari teman infonya. Katanya udah dibuka. Yaudah ayo,” ujar Yatno di pintu masuk Ragunan, Jakarta Selatan.

Salah seorang petugas di loket masuk, Ningrum, mengatakan ada ratusan pengunjung yang terdata masuk. Padahal, Ragunan baru dibuka selama 30 menit.

“Sudah 382 pengunjung sampai jam 08.00 WIB ini,” ucap Ningrum.

TMR mulai dibuka kembali pada hari ini, Sabtu (13/3) sejak pukul 07.30 WIB. Rencananya, TMR akan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%atau sekitar 5.000 orang.

Selain itu untuk ibu hamil, anak-anak di bawah usia 9 tahun, dan lansia tidak diperbolehkan datang ke Ragunan. Pengunjung dari luar DKI Jakarta sudah diperbolehkan mengunjungi Ragunan.

“Ragunan besok mulai dibuka, ya. Kan sementara kemarin kita tutup dari bulan Desember 2020 sampai sekarang, kan. Nah terus besok ada kebijakan, ada arahan dari pimpinan, sudah mulai dibuka besok, Sabtu tanggal 13,” ujar Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan Ketut Widarsana saat dihubungi, Jumat (12/3).

Ketut menambahkan TMR buka dari pukul 07.00-14.30 WIB. Namun setiap hari Senin, Ragunan dijadwalkan tutup.