Tips, travel, Wisata

Wisata Baru,Traveling Menikmati Bunga Sakura di Jepang Menggunakan Taksi Khusus

Menikmati Keindahan Bunga Sakura yang Bermekaran di Jerman - kumparan.com

Ski-jungle.com – Tokyo, Musim semi jadi momen yang dinanti di Jepang. Ya, sakura yang bermekaran adalah primadona Jepang.

Namun adanya pandemi membuat Hanami, pesta melihat bunga sakura, jadi buah simalakama. Tahun lalu, pemerintah dengan jelas mengungkapkan bahwa warga dilarang melakukan Hanami.

Tahun ini, pemerintah Jepang memang belum mengeluarkan edaran terbaru. Padahal sakura di taman-taman Tokyo sedang bermekaran. Sayang sekali jika tidak dinikmati.

Jangan dulu berkecil hati, karena selalu ada jalan menuju Roma kalau kata pepatah. Dilansir dari Sora News, ada sebuah layanan wisata baru di Tokyo, namanya Taksi Ohanami 2021.

traveling Archives - Wifi Republic by Travelwifi

Taksi ini bekerja sama dengan operator tur taksi dan limosin Nihon Kotsu untuk memfasilitasi tur. Badan taksi dihiasi dengan stiker kelopak bunga sakura sebagai tanda tur sakura.

Pemandu wisata bersertifikat akan jadi supir dan teman perjalananmu. Sehingga wisatawan tak cuma sekedar diajak berkeliling melihat sakura tapi juga semua hal tentang sakura.

Berkeliling Tokyo, taman-taman bunga sakura akan dijajal sesuai dengan kebutuhan. Semua tempat terbaiknya akan dijajal.

Wisatawan akan diberi dua pilihan tur, yaitu tur selama dua jam dan tur costum. Tur costum akan dilakukan dengan waktu minimal 3 jam sampai setengah hari. Satu mobil bisa diisi 3-4 orang, cocok untuk liburan keluarga.

Dalam tur 2 jam ada 3 rute berbeda yang ditawarkan yaitu Stasiun Tokyo, Stasiun Ueno dan Stasiun Shinagawa. Masing-masing rute harga 10.280 yen atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Kalau mau tambah 30 menit ada biaya lagi sebesar 2.470 yen atau sebanyak Rp 300 ribuan.

Dalam sehari, Taksi Sakura ini punya 3 jadwal yang tersedia. Pagi dimulai pukul 10.00-12.00 waktu setempat, sore mulai jam 14.00-16.00 waktu setempat dan malam hari mulai pukul 19.00-21.00 waktu setempat.

Beda lagi dengan tur costum, harganya mulai dari 15.220 yen atau sekitar Rp 2 jutaan untuk 3 jam. Di tur ini wisatawan bisa meminta tur ke 23 distrik di Tokyo yang punya taman sakura. Bisa juga ke Kota Musashino dan Mitaka.

Taksi Sakura tercetus karena adanya pandemi. Sehingga prokes perlindungan wisatawan sudah pasti ketat. Nihon Kotsu menjanjikan kebersihan antibakteri setiap habis pakai, pengemudi memakai masker dan udara yang bersih di dalam mobil.

Pemesanan Taksi Ohanami 2021 telah dibuka lewat situs resmi Nihon Kotsu. Tanggal turnya antara 20 Maret dan 10 April. Waktu ini adalah yang terbaik untuk melihat sakura yang bermekaran.