News, travel, Wisata

Wisata Alam Surga Bawah Laut Bagi Penyelam di Raja Ampat Bagian Timur Indonesia

INDONESEA: Raja Ampat, Surga Dunia Bawah Laut Dari Tanah Timur Nusantara.

Ski-jungle.com – Siapa sih yang tidak mengenal Raja Ampat? Kepulauan ini merupakan salah satu surga penyelam yang terletak di Indonesia, tepatnya di Provinsi Papua Barat.

Penamaan Raja Ampat sendiri berasal dari mitos masyarakat setempat mengenai seorang wanita yang telah menemukan tujuh buah telur. Singkatnya, telur yang ditemukan ini 4 diantaranya menjadi pangeran, yaitu Misool timur, Misool Barat, Salawati, dan Waigeo.

Dimana mereka berempat tumbuh dewasa dan menjadi pangeran di daerah yang berbeda-beda. Sedangkan untuk 3 telur yang lainnya menjadi seorang wanita, hantu, dan sebuah batu.

Raja Ampat dikatakan sebagai surga dunia bagi penyelam karena memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah dan membuat mata siapapun yang melihatnya akan menjadi takjub.

Dengan memiliki berbagai macam animals bawah laut yang begitu banyak, terumbu karang yang indah, dan pemandangan di sekelilingnya yang sangat membuat mata menjadi tidak ingin berpaling dari dirinya.

Terdapat empat gugusan pulau yang berada di Raja Ampat ini, yaitu Pulau Batanta, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Waigeo.

Raja Ampat merupakan objek wisata yang sangat berpotensi untuk dijadikan objek wisata yang berkelanjutan, namun tetap mengutamakan atau mempertahankan keindahan alamnya, tanpa mengubah ciri khasnya sedikitpun.

Perairan dari Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan yang terbaik di dunia untuk diving site atau area terbaik untuk melakukan penyelaman karena terdapat flora dan fauna yang begitu lengkap di Raja Ampat.

Bagi wisatawan yang bukan penyelam, terdapat sejumlah tempat lain yang dapat dinikmati dari Raja Ampat ini, yaitu gugusan Pulau Karst, Pantai Pasir Putih, Plants dan Fauna seperti aneka burung kakatua, nuri, cendrawasih merah, serta beragam jenis tumbuhan anggrek.

Terdapat 5 objek wisata di Raja Ampat yang harus dikunjungi jika bepergian ke daerah ini, yaitu Puncak Pianemo, Telaga Bintang, Wayag, Manta Point Misool, dan Puncak Harfat.