Tips

Tips Kencan Valentine Day Yang Romantis Di Tengah Pandemi

Valentine day sudah ada di depan mata. Sudah menyiapkan hadiah untuk pasangan tercinta kamu? Atau mungkin kamu memiliki ide kencan khusus menyambut valentine day tahun ini?

Yang menjadi masalah adalah situasi pandemi yang ada sekarang ini. Hampir semua mengalami pembatasan, terutama aktivitas di luar ruang. Tentunya hal ini bisa memengaruhi rencana atau ide kencan valentine day kamu bersama pasangan yang sudah kamu rancang. Namun jangan khawatir, ada ide kencan lain yang bisa kamu adopsi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Ingin tahu? Cek daftarnya di bawah ini!

  • Masak dan Makan Malam Bersama

Karena makan malam romantis di restoran tidak memungkinkan di masa pandemi, mengapa tidak membuat segalanya sendiri dan menikmatinya bersama dalam nuansa romantis yang bisa kamu buat sendiri di rumah?

Mulai dari menentukan menu apa yang akan disantap, belanja bahan, memasak hingga menyiapkan meja sesuai dengan tema yang kamu inginkan bisa menjadi cara yang asyik untuk semakin menghangatkan hubungan bersama pasangan. Dijamin tambah erat, dekat dan hangat, deh!

  • Bersama dalam hobi pasangan (main game, nonton movie, jalan kepantai)

Di hari “biasa”, pasangan mungkin larut dengan hobinya sendiri di waktu luangnya. Ada yang berkebun, main game atau menonton musik, bahkan mengutak-atik mobil. Nah, saat valentine day, tidak ada salahnya untuk “mengorbankan diri” untuk ikut larut dalam hobi pasangan.

Kamu bisa mengetahui keseruan apa yang dirasakan pasangan kamu dengan hobinya itu, yang membuat kamu (mungkin) bisa memahami, jauh lebih menghargai dan pastinya akan membuat kemesraan kalian semakin meningkat levelnya. Asyik!

  • Olahraga bersama (jogging,bersepeda,yoga)

Kapan terakhir kali kamu berolahraga? Atau diubah pertanyaannya, kapan terakhir kali kamu dan pasangan berolahraga bersama? Jika hal tersebut jarang kalian lakukan, tidak ada salahnya untuk mengawalinya di momen valentine day.

Tidak hanya menyehatkan badan, olahraga bersama, apapun bentuknya, baik itu yoga, jogging, bersepeda atau ngegym, bisa “menyehatkan” hubungan kalian berdua. Sembari berolahraga bersama, jangan lupa untuk tetap berbicara satu sama lain, bercanda dan bersenang-senang untuk kesehatan jiwa kalian.

  • Mengulangi saat kencan pertama seperti dulu

Masih ingat momen pertama kencan kamu dan pasangan dulu kala? Bagi yang umur hubungannya masih seumuran jagung mungkin tidak akan sulit mengingatnya. Tapi lain ceritanya bagi mereka yang sudah belasan, atau bahkan puluhan tahun menjalin hubungan percintaan yang luar biasa.

Untuk semakin mempererat hubungan dan menambah bumbu-bumbu yang mengesankan, mengulang lagi momen kencan pertama akan sangat menarik untuk dilakukan. Tapi, ada hal penting yang wajib dipahami, kamu harus ingat betul momen kencan pertama kamu dengan pasangan yang sekarang bersama kamu, karena jika momennya salah, misalnya kencan pertama dengan pasangan kamu yang lainnya, kan bisa berantem jadinya! Waduh!

  • Melihat pemandangan sambil berjalan kaki bersama

Berjalan kaki, jika dilakukan rutin bisa sangat menyehatkan, lho! Khusus untuk momen valentine day, berjalan kaki berdua bersama pasangan sambil bergandengan tangan, dijamin ide kencan ini akan memberikan bumbu penyedap untuk hubungan kalian.

Bayangkan, berjalan bersama, menyusuri trotoar kota, menikmati lampu malam, sambil bersenda gurau, berbicara satu sama lain, dijamin akan memberikan semangat baru untuk terus menghangatkan hubungan di antara kalian.