News, travel, Wisata

Negeri Matador Buka Pintu Parawisata Untuk Wisatawan yang Sudah Divaksin Mulai Tanggal 7 Juni

Valencia Spanyol Jadi Kota Terbaik untuk Ditinggali Orang Asing - Lifestyle  Liputan6.com

Ski-jungle.com – Spanyol akan kembali membuka pintu untuk wisatawan pada 7 Juni mendatang. Namun, wisatawan yang diizinkan masuk hanya mereka yang sudah menerima vaksinasi COVID-19 penuh.

Dilansir Traveling agen Central, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, mengatakan bahwa wisatawan yang diizinkan masuk tidak perlu lagi melakukan karantina.

“Mulai 7 Juni (2021 ), seluruh orang yang telah divaksinasi dan keluarga mereka akan disambut kembali di negara kami, Spanyol, terlepas dari negara asalnya,” kata Sanchez.

Kendati demikian, mereka harus menunjukkan sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka telah sepenuhnya menerima vaksinasi COVID-19. Sanchez juga menyebut bahwa wisatawan yang berasal dari 10 negara-negara non Uni Eropa berisiko COVID-19, diizinkan masuk ke sana mulai 24 Mei.

Beberapa negara itu di antaranya adalah Inggris Raya, Australia, Korea Selatan, Jepang, dan Selandia Baru. Kebijakan ini muncul setelah UE resmi mengeluarkan Digital Eco-friendly Certificate yang memungkinkan pariwisata lintas perbatasan di Eropa.

Sertifikat itu berfungsi sebagai ‘syarat’ tambahan yang harus dimiliki pelancong saat datang ke negaranya. Nantinya, sertifikat itu akan menunjukkan bukti bahwa para pelancong telah sepenuhnya divaksinasi COVID-19, dites negatif COVID-19, atau telah sembuh dari virus tersebut.

“Gratis, universal, dan simpel. Itu (sertifikat) akan aktif mulai 1 Juli (2021 ),” ujar Sanchez.

Sementara itu, UE tengah berupaya untuk memperluas Digital Green Certificates bagi negara-negara dari luar blok pada musim panas ini. Selain itu, Spanyol merupakan destinasi wisata kedua di dunia setelah Prancis yang paling dikunjungi, dan menerima 80 juta wisatawan internasional per tahun.