Tips, travel

Kiat Liburan Aman untuk Traveller yang Bosan di Rumah

Meskipun Mal Jakarta telah dibuka sejak Senin 15 Juni 2020 dan sebagian besar tempat wisata akan buka pada hari Sabtu 20 Juni 2020,masih banyak penduduk takut pergi berlibur. Lalu ada alternatif liburan yang lebih aman bagi wisatawan, yaitu staycation.

Staycation telah menjadi tren belakangan ini karena kegiatannya sangat praktis dan menghemat uang. Staycation menjaga wisatawan di satu tempat. Misalnya, hotel, losmen, vila, dan resor.

Nah, dalam pandemi Covid 19, Staycation adalah solusi liburan yang aman bagi Anda yang bosan di rumah. Tidak heran beberapa situs wisata menawarkan perjalanan ini.

Rahmadi Aditya Putra, pendiri dan CEO Best Hostels Indonesia, mengatakan bahwa ada banyak tempat liburan untuk staycation menarik dengan sensasi berbeda. Seperti di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

“Banyak agen perjalanan online (OTA) juga menawarkan akomodasi murah, seperti hostel berkualitas tinggi yang tidak kalah bagusnya dengan hotel bintang 3 sampai bintang 4, kata Rahmadi dalam pernyataannya.

Menurut Rahmadi, Staycation adalah pilihan yang tepat untuk berlibur dalam situasi pandemi. Karena Anda dapat memiliki pengalaman yang menarik dan berbeda.

“Dengan staycation bisa memesan tempat menginap dengan fasilitas yang cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan tanpa harus keluar ke tempat wisata,katanya.

Selanjutnya, Rahmadi juga memberikan tips menyenangkan untuk liburan di tengah pandemi Covid 19. Dia ingat bahwa dengan standar baru ini, akan ada banyak aturan dan protokol saat Anda bepergian.ikuti 8 tips berikut:

Temukan informasi sebelum liburan

Pastikan Anda menemukan informasinya. Aturan ini dapat merujuk pada pembatasan jumlah tamu, penggunaan masker, pembelian tiket, dll.

Gunakan kendaraan pribadi

Liburan tidak harus jauh atau keluar kota, jadi Anda harus bepergian dengan transportasi umum. Jelajahi kota tempat Anda tinggal dan temukan tempat-tempat unik yang belum pernah Anda kunjungi. Gunakan kendaraan pribadi untuk menghindari keramaian.

Pembersih tangan/Handsanitizer

Untuk memastikan kebersihan, Anda harus membawa pembersih tangan selain menyiapkan tisu basah, tisu kering, sabun cair, dan Handsanitizer. Siapkan juga obat-obatan pribadi dan vitamin yang biasa anda konsumsi untuk menjaga stamina.

Bawa perlengkapan Anda sendiri

Peralatan pribadi yang perlu Anda bawa adalah tempat dan alat makan, air kemasan, sandal, dan handuk. Meskipun banyak dari alat-alat ini tersedia dan tampaknya khusus untuk objek wisata Anda, yang terbaik adalah menggunakan peralatan Anda sendiri.

Gunakan masker

Di mana pun Anda berada, masker adalah barang yang harus Anda kenakan. Mengenakan masker tidak hanya mencegah penyebaran Covid-19, tetapi juga mencegah menghirup debu dan kotoran selama perjalanan Anda.

Hindari tujuan yang ramai

Setelah pembukaan banyak tempat wisata, pasti akan ramai. Cobalah untuk teliti dan lebih berhati-hati ketika memilih tujuan wisata atau tiba lebih awal, jaga jarak Anda dan jangan menyentuh wajah.

Transaksi non tunai

Uang adalah salah satu cara untuk menyebarkan bakteri dan virus, meminimalkan penggunaan uang tunai dalam transaksi, dan menggunakan pemesanan online dan opsi pembayaran yang sekarang banyak digunakan dan digunakan oleh tempat-tempat wisata.

Istirahat yang cukup

Liburan yang menyenangkan juga dilengkapi dengan perjalanan yang melelahkan. Biarkan mata Anda beristirahat dari perangkat dan istirahatkan tubuh Anda dengan tidur lebih awal.