Tips, travel, Wisata

Dubai Menjadi Kota Teraman di Masa Pendemi Menurut Pengakuan Global

Di Dubai, Beda Lantai Bisa Beda Waktu Buka Puasa - Lifestyle Liputan6.com

Ski-jungle.com — Dubai dinobatkan menjadi kota dengan predikat paling aman di dunia selama pandemi COVID-19. Kota di Uni Emirat Arab ini baru saja mendapat pengakuan global dari organisasi pariwisata dunia UNWTO karena menjaga keamanan wisatawan selama pandemi.

Dilansir Time of India, kepala Departemen Komunikasi Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO), Marcelo Risi, mengatakan bahwa Dubai layak mendapat pengakuan tersebut karena kota tersebut telah bekerja secara proaktif untuk menjaga wisatawan dan pekerja wisata seaman mungkin.
“Ini juga telah menciptakan contoh kerja sama yang baik antara pemerintah dan bisnis,” ujar Risi.

Risi juga menambahkan bahwa kerja sama seperti itu saat ini lebih penting dibanding sebelum pandemi COVID-19 mewabah. UNWTO mengapresiasi kerja sama antar pemerintah dan pelaku usaha di Dubai untuk mendongkrak kembali sektor pariwisata.

Melihat usaha Dubai dalam melindungi wisatawannya dari pandemi COVID-19, UNWTO menambahkan bahwa perjalanan internasional yang aman dimungkinkan akan segera terealisasai di Dubai. Meski begitu mereka masih perlu membangun kembali kepercayaan dalam perjalanan untuk memulai kembali pariwisata.

Dubai Tangkap Seorang Artis, Gelar Pesta Ulang Tahun Tanpa Patuhi Aturan  Covid-19 - Serambi Indonesia

“Sektor pariwisata siap untuk memulai kembali segera setelah kondisi memungkinkan, tetapi ini akan bergantung pada manajemen kesehatan dan koordinasi serta standar internasional-sekali lagi, terbang sendirian tidak membawa hasil,” kata Risi.

Selain diakui, UNWTO juga memberi selamat kepada Dubai karena berhasil menyelenggarakan EXPO 2020. Kegiatan tersebut mengirimkan pesan dan tekad positif serta kuat kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sekretaris Jenderal UNTWO memuji Dubai atas pencapaiannya yang luar biasa. Ia mengatakan bahwa sangat penting untuk memulai kembali pariwisata dunia. Sementara itu, UNWTO akan melakukan bagian mereka untuk membawa kembali ketahanan ekonomi dan sosial.